Langsung ke konten utama

Ini 4 Perbedaan Telur Ayam Biasa Dengan Telur Ayam Omega 3

 

      Telur ayam ternyata punya jenis lain selain yang kita tahu selama ini yaitu telur ayam omega-3. Bedanya dengan telur ayam biasa apa? Secara fisik sih sama aja tetapi secara kandungan nutrisi tentu ada, ini dia:


• Kandungan Omega-3: Telur ayam omega-3 diperkaya dengan asam lemak omega-3, yang merupakan lemak sehat yang penting untuk fungsi otak dan jantung. Ayam yang menghasilkan telur ini biasanya diberi pakan yang kaya omega-3, seperti biji rami atau alga.
• Kandungan Gizi: Selain kandungan omega-3 yang lebih tinggi, telur ayam omega-3 biasanya juga memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih rendah dan sering kali mengandung vitamin E yang lebih tinggi.
• Rasa dan Warna: ada yang bilang telur ayam omega-3 rasanya sedikit berbeda, subjektif sih. Warnanya juga terkadang lebih kuning daripada telur ayam biasa kuning.

• Harga: Telur ayam omega-3 tentu berharga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan telur ayam biasa karena biaya pakan khusus yang lebih tinggi.
Secara keseluruhan, telur ayam omega-3 menawarkan manfaat kesehatan lebih dibanding dengan telur ayam biasa, terutama karena kandungan asam lemak omega-3 yang bermanfaat dan kamu tetap bisa bikin aneka hidangan lezat dengan telur Omega 3.

Jadi kamu tim yang mana nih? Tim telur ayam biasa atau tim telur omega 3?